Blog Archives - Mariam
 
Picture
Jakarta- Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (Uhamka) meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia  (Muri) dalam bidang "Penulisan Huruf Kanji secara Serentak oleh Peserta Terbanyak". Pemberian penghargaan rekor Muri tersebut diserahkan oleh J Ngadri (manager Muri) kepada Rektor Uhamka  Prof Dr H Suyatno, MPd di halaman Kampus Uhamka Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (24/5).


Penulisan huruf "Kanji" secara serentak itu dilakukan oleh 690 orang. Hadir dalam kesempatan itu Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr Edi Sukardi, MPd; para dosen dan mahasiswa jurusan bahasa  Jepang. Menurut Suyatno, menulis secara serentak yang diperagakan mahasiswa dan siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SMA/SMK dan Madrasah Aliyah) se DKI Jakarta itu menunjukkan kreativitas positif para dosen dan mahasiswa Uhamka Fakultas FKIP jurusan Bahasa Jepang. Suyatno memaparkan, gerakan kreatif mahasiswa dalam mengumpulkan para siswa peminat bahasa Jepang dari berbagai sekolah (SLTA) se DKI Jakarta  ini bukan perkara mudah.


"Saya memberikan apresiasi kepada sivitas Fakultas Keguruan  Ilmu Pendidikan khususnya jurusan bahasa Jepang yang telah bersusah payah mengumpulkan para siswa  peminat  bahasa dan kebudayaan Jepang dalam satu tempat," ucap Suyatno. Rektor Uhamka pun berjanji kepada peserta "Menulis Huruf Kanji Peserta Terbanyak" akan memberikan discount biaya kuliah di Uhamka selama setahun. Ini diberikan bagi siswa yang mengambil jurusan bahasa Jepang di Uhamka. (uhamka.ac.id)


    Author

    Hebat yah FKIP bahasa jepang uhamka bisa mecahin rekor menulis kanii secara serentak !! wooooww kerennnnn

    Archives

    June 2012

    Categories

    All
    Rekor Muri